ciwidey euy!

Berawal dari adanya acara meeting ekspansi perusahaan yg diadakan dikantor pusat tgl 6-8 september 2012, shg bbrp it cabang datang ke jakarta. Selintas ide untuk menahan mereka bbrp hari buat bantu kerjaan pusat, hmm.. Karena meeting diakhir minggu, sehingga extend melewati hari minggu yg bs diisi acara jalan-jalan. Jadi jalan-jalan kali ini jg dgn tema dadakan. Memang yg dadakan biasanya malah jadi ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ

Mulai dari ide nginep di vila puncak, trekking safari night, tj lesung, bandung, dll. Cari2 vila diwaktu mepet gitu ternyata susah. Sempet sampe mo survey segala malem sabtunya (nekat.com) untung gak jadi. Agak2 riskan jg kalo tanpa survey vila lgs bayar dan deal via transfer. Ke safari? Gak worthed ah, overrated sm yg didapet krn jalan-jalan ini gak pake dana pemerintah ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ. Tj lesung, jauuuuhhh.. kalo brangkat jam 3 sore bisa bisa tengah malem br sampe heheh.. Akhirnya diputuskan ke bandung aja, akomodasi ada (nebeng di rmh temen :-P), transport cingcai lah, hiburan dan kuliner pasti ok, bandung gitu loh!😀

Meeting hari Sabtu dari jadwal yg hrsnya selesai jam 15, tumben2an bisa kelar lebih cepet. Jam 1 udah bubar, jd kita maksi dan nunggu semua kumpul (baca it cabang plus it pst plus cabutan 2org dari dept lain). Sampe disempet2in ngambil tiker dan karpet krn rmh temen dibandung ini rumah bujangan, tentunya gak cukup tempat tidur buat 12 orang😀.

siap take off dari kantor

Akhirnya jam 4 baru bs brangkat, 2 mobil, 5 ce dan 7 co. Isi bensin, eh bb ketinggalan dikantor, terpaksa muter balik dan msh isi bensin mobil kedua (hhh) dan akhirnya baru masuk tol jorr sekitar jam 5. Menyusuri tol yg lumayan padet di sabtu sore, sampe akhirnya mampir di rest area km88 karena magrib dan laper. Eh ketemu temen2 kantor jg yg memang mau ke bandung juga. Heheh dunia selebar daun kelor😛

rest area km 88

Lanjut lagi perjalanan, jam 2015 sampe akhirnya tiba di tujuan pertama: paskal hyper square, maksudnya sih mo lgs nginul, maklum, rombongan kali ini mayoritas penyanyi karaoke hehhehe.. Dan ternyata, kirain gitu inul disitu kosong krn kan itu tempat gaul yg terbilang baru, tp diluar dugaan, antri! Luar biasa bisnis karaoke di Indonesia, sptnya semua tempat pasti antri deh. Haduh, untung cuma nunggu 1 jam. Sempet deh buka laptop (capedeeeeeee).

serius tapi santai

Didalempun, ketika sebagian dari kita nyanyi2, sebagian lagi buka laptop dan bikin laporan! *gubrak* yah take it easy aja, gak masalah kok, resiko kuli😛 selama 3 jam (bayar 1jam bowk! ;)) menikmati suguhan video-video klip yg kadang lucu, aneh, gak nyambung dlsb tergantung lagu2nya, sambil nyanyi2 (kalo gak bisa dibilang teriak ya hueehehh, biar lepas aja gitu). Dan akhirnya sekitar 1230 pagi baru kelar.

santaiiii sambil lomba teriak😀

Walopun didalem udah ngemil, dan mata udah merem melek, tp masih aja sempet terlintas mo nongkrong disitu, krn suasana kulinernya ok. Tp krn bbrp dari kita udah terlihat mo pingsan saking telernya😛, kita putuskan balik dan istirahat.

Mulai deh perjalanan menembus kota bandung dari ujung timur ke ujung barat (ternyata jauh rumah yg kita tuju). Alhasil, sampepun sekitar jam 2. Kitapun lgs bantu siap2 dan bersih2 sekedarnya, sementara tuan rumah kerepotan beres2 kamarnya krn kamarnya bakal ditidurin ce2 heheheh.. Sementara co2 sih terserah aja tidur dimana aja bole😛 Selagi sebagian bersih2/mandi kita msh sempet jg ngobrol2, dan akhirnya baru tenang tidur sekitar jam 3.

akhirnya sampe juga

Berhimpit2an diatas queen size bed, ternyata bisa jg tidur😀 walo pas subuh kebangun, dan lgs ambil antrian pertama buat mandi (takut gak kebagian kalo belakangan :-P) Tuan rumah berbaik hati ngebikinin minuman teh/kopi manis anget buat kita semua. Selama pada gantian mandi, tuan rumah lagi2 berbaik hati pergi keluar cariin cemilan dan sarapan buat semua. Dapet deh sedus cemilan ongol2, piscok, kelepon, risol plus sarapan nasi uduk lengkap. Hmmm nikmatnya sarapan walo sederhana tp bisa kompak rame2 kek gitu😀

sarapan ramean euy! ada yg udah mandi, ada jg yg belum😛

depan ‘penginapan’

Selesai semua, sekitar jam 8 setelah beres2, packing2, kita brangkat ke tujuan kita selanjutnya selama di bandung ini: ciwidey alias kawah putih. Eh iya sempet jg ketemu sm tetangga yg juga ternyata orang kantor, ngobrol bentar jadinya🙂 dari situ kita lgs menuju ciwidey yg ternyata lumayan jauhhhhhhh. Masuk tol buah batu dan exit tol padaleunyi. Melewati jalan tengah kota dan melipir hingga jalan menanjak yang cukup jauh.

Sekitar jam 10 sampailah kita di kawasan wisata kawah putih alias ciwidey. Parkir dan mulai antri tiket untuk bs naik angkot khusus (lebih mirip odong2 sih ketimbang angkot :-P) yang memang untuk nganter sampe puncak ciwidey. Sebenernya sih bs aja pake mobil sendiri, tp ngapain ambil resiko kalo ada yg gampang? Karena kondisi jalan ke puncak itu lumayan curam dan sempit, kita putusin sewa angkot satu buat kita semua. Jatah satu angkot itu buat 13 penumpang, krn kita ber12, cukup nambah 10rb dan angkotpun milik kita hehehe..

angkot alias odong2 buat ngangkut penumpang ke kawah putih

Dengan total 310rb, kitapun masuk angkot dan mulailah perjalanan ‘agak’ seru, krn itu angkot ngebutttt gak peduli papasan mobil lain, jalan yg nanjak dan sempit, sampe terkadang ban tergelincir ke pinggiran jalan aspal. Dengan angkot terbuka kanan kiri itu, seru krn serasa naik wahana di dufan hahaha…

sepanjang jalan kenangan😀 menuju kawah putih

Sampe atas, yang ternyata adalah bibir gunung ciwidey, kita masih hrs turun tangga lagi spy bisa ke kawah putih. Yg khas dari gunung ya bau belerangnya itu loh. Bikin banyak pedagang masker seliweran. Tp gak perlu masker ah, msh bs sadar ini hehehe.. Sampe di kawah, mulai deh poto2.. Muter2 cari spot bagus, setting2 spy ok. Emang foto ditempat spt itu hasilnya bagus ya! Seperti foto filter, padahal nggak, asli!🙂

pemandangan gunung ciwidey

kudu wajib poto depan huruf gitu loh

asli lho😀

cowboy alias anak sapi?😛

from the distance…

Hampir jam 12 kita kembali ke pinggiran dan antri odong2 lagi buat turun ke bawah. Kali ini mendingan, krn odong2nya ketutup sisi kanannya jd aman😛 tapi laper ternyata, jd bawaan cemilan td habis bissss😀 sampe ditempat parkiran, masih belanja oleh2. Lumayan lama juga tuh.. Jd sekitar jam 130 baru kita mulai turun, tujuan berikutnya adalah makan! Laper gila!😀

blackberry 10rebu seraup😀

Udah sepakat pokoknya, rumah makan pertama yg kita temuin lgs datengin. Jadilah ‘Sawung Gawir’ rumah makan sunda yang lumayan. Didepannya ada yg nawarin buah blackberry, baru kali itu gue liat buah itu. Lucu! Item2 kriwil2, dan ternyata jg manis!😀 Tempat makan kita pilih yang lesehan, krn udah pd ngancem bakal tidur sementara nunggu pesenan, gara2 semuanya kurang tidur. Dan memang bener, pesenannya luama datengnya, jd mayan lama jg deh tidurnya. Ada yg foto2 juga, ada yg autis…

tepar alias tewas terkapar😀

menanti makanan yg tak kunjung tiba *lapermenggila*

Makanan dateng, lgs dalam sekejap habis. Emang udah hampir pingsan kelaperan semua. Waktu udah hampir jam 3 soalnya, kebayang kan heheh.. Tp makanannya lumayan enak kok, gak percuma lama nunggunya. Selesai makan kita sepakat akhirnya ke pusat kota buat belanja. Kita putuskan ke cihampelas spy belanjanya bs dapet banyak😀 sementara yg gak belanja ya cuci mata aja di CiWalk.

Tapi ternyataaaa.. Jalan menuju CiWalk muter2 dan macettt sodara2. Muter2 krn terlanjur ngambil jalur tengah sedangkan harusnya belok kiri. Tp krn banyak polisi disitu gak brani ambil resiko dinegeri orang deh, mending muter aja. Sampe situ sih blm macet, tp pas masuk jalan cihampelas baru deh mulai tersendat. Parah! Jalan sesenti-sesenti kali. Sampe akhirnya di CiWalk hampir jam 5. Mobil kedua malah keterusan hahaha.. Akhirnya mrk parkir didepan salah satu toko setelah CiWalk dan jalan kaki ke CiWalknya.

seperti foto studio yah, padahal dalam lift CiWalk nih😀

Di CiWalk, kita nyebar, yg mau belanja dan yg mau nongkrong. Gue sih nongkrong aja sambil ngemil pancake coklat dan nyobain cemilan jepang yg rasanya aneh (lupa namanya). Sampe abis magrib barulah kita siap2 pulang. Nyulik salah satu dari co2 itu buat jd supir😀 abis ngantuknya gak tahan banget. Tidur cm 2jam, kebayang dong😀 Tapi kok sampe saat itu oleh2 buat org rmh belom kebeli neh, akhirnya maksa mampir ke toko oleh2 sebelum masuk tol, beli 10 batagor dgn harga 7rb satunya pdhal dari ukuran jg gak ada spesialnya, huh mahal amat. Belakangan juga ketauan rasanya yg biasa aja. Yah gpp deh, asal tau aja spy besok2 jgn dibeli lagi😀

Masuk tol sekitar jam 730 langsung ngebutttt.. Tp laper jg tetep jd pertimbangan buat mampir sekitar jam 9. Di rest area 44 kalo gak salah. Ternyata disitu jg banyak jual oleh2 bandung, yaudah belanja lagi sekalian. Krn oleh2 batagor doang rasanya krg banget. Setelah kenyang (gue sih cm ngejuz aja, abis pancake yg sore msh ada keknya wkwkwkw) kita lanjut perjalanan pulang.

Lumayan bisa tidur sepanjang perjalanan pulang, kalo ditotal-total ada kali 2jam. Sampe kantor jam 11, mobil kedua blm ada. Tp gak lama mrk sampe. Ternyata krn ada kecelakaan kecil mrk yg harusnya sampe duluan jd telat. Untuk cm gores dikit😉. Akhirnya kita berpisah disitu, untuk Senin besoknya ketemu dikantor lg termasuk para it cabang yg masih akan di kantor pusat sampai hari Rabu.

Yah perjalanan kita kali ini lagi2 termasuk dadakan dan tergolong sukses😀 sepertinya yang begini2 yg asik deh🙂 mudah2an nexttime baik yg dadakan maupun yg well-prepared jg akan berlangsung sukses dehh🙂

~ by morningd3w on September 16, 2012.