family day

seperti biasa, sebelum bulan puasa datang, pasti ada aja rencana jalan-jalan. terutama untuk rekreasi bocils sih🙂 pas juga dengan liburan sekolah mereka :D nah kali ini, kebetulan adik yg ngatur semua, kita tinggal berangkat aja. dan untungnya walaupun ada jadwal lembur sana sini (termasuk si adik sendiri, yg justru lebih parah :D) kita masih bisa ngabisin waktu libur bareng2.

diinfo sejak sebulan lalu, kalau kita akan berangkat ke aston bogor hotel & resort untuk berlibur, cuma semalam doang sih, abis waktu juga susah didapet. waktu itu juga sih ragu bakal bisa, walaupun berangkat sabtu pulang minggu. masa-masa TAB gini, kantor gue sibuknya pol. gak janji juga bakal bisa join jadinya. dan nyatanya hampir bener, tiba2 aja ada kewajiban piket hari libur yang di sms owner tepat di malam sabtunya *duh. untungnya gak semua harus hadir, tp cukup perwakilan aja, jadi bisa minta yg lain dateng hihihi.. walaupun baru bisa berangkat di sabtu siang setelah pulang kantor. adik malah lebih parah, dia bisa berangkat sabtu pagi, tp siangnya dia harus balik kantor, sorenya balik lagi bogor, minggu siangnya jg masih kudu ngantor, mantep dah bolak baliknya😀 resiko kerjaan dan keluarga deh😀

akhirnya sabtu itu datang, tanggal 14 Juli 2012. pulang kantor ‘agak’ tenggo alias jam 1, ke rumah, siap2 dan berangkat jam 3 bareng ortu, kakak dan bocils. abang dan kakak ipar emang gak ikutan krn ada urusan masing-masing. karena pake mobil kakak, so yg jadi supir dia lah. gue navigator sekaligus nanny krn satu bocil duduk didepan: alisa. ortu dan qeena duduk ditengah, sedang bia dan ‘kamar’nya dibelakang (abis udah dibikin kek tempat tidur gitu, niat banget tidur heheh).

keluarga adik udah sejak pagi berangkatnya, mrk udah puas main dan makan siang di rumah air yang memang tepat disebelah aston. karena baru bisa check-in juga kan after 12.

perjalanan cukup lancar dan cuma makan waktu sekitar 1.5 jam aja. kita otw ke sana, adik justru lagi otw ke kantor, jadi gak ketemu. sampe sana jam 430, setelah ‘agak’ muter2 karena banyaknya gedung hotel, apartemen, resort, ketemu juga gedung apartemen yg kita sewa, dari parkiran memang cukup jauh, padahal kita udah usaha parkir di belakang yg kirain bakal lebih deket, ternyata malah jauh hehehe.. tower 2 letaknya ditengah-tengah sih.

setelah ketemu kamarnya yg memang letaknya seberang2an sama kamar keluarga adik, kunci juga udah diambilin sama adik ipar, jadi setelah beramah tamah dengan keluarga adik yg memang juga rame-rame: ibu, kakak, adik ipar dan bocils, kita bisa lgs masuk kamar dan istirahat, setelah rebutan kamar tentunya hahaha.. abis cuma ada 2 kamar. 1 kamar utama (single bed lengkap dengan tv) yg akhirnya ditempati ortu dan lisa, dan 1 kamar (anak, twin bed tanpa tv) yg kita tempati, gue, kakak, bia dan qeena. memang rencananya sih kalo darurat, gue bisa tidur di sofa aja di ruang duduk (nasib seorang jomblo :P) karena apartemennya juga cukup luas kok. ada pantry, ruang makan, ruang duduk (tv), teras, 2 kamar tidur dan kamar mandi.

with my only sister

bocils udah gak bisa diem pengen main (pasti), jadi jam 5 kita (gue, kakak, adik dan kakak ipar) nemenin mrk renang. hebohnya ampun. sayangnya gue dan juga kakak, lg berhalangan jadi gak bs nyebur😀. tapi memang kolam renangnya recommended kalo buat liburan. kalo gak ada magrib, pasti masih lanjut tuh.

with bocils

magrib, balik ke kamar, bersih2 dan nyiapin makan malam di apartemen kita (apartemen sebelah gabung). kalo tadi siang kita berkunjung ke mereka, skr gantian😀 kek lebaran aja deh, saling mengunjungi heheh. bawaan dari tetangga:

  • kepiting lada hitam (oleh2 adik yg memang blm lama balik dari makassar)
  • udang saus padang (oleh2 yg sama)
  • ayam kodok (spesialis ibu mertua)
  • tahu fantasi
  • mie goreng

sedang bawaan kita sendiri:

  • chicken wings
  • capcay sayur
  • lontong isi
  • tahu isi
  • bencok (kentang cincang goreng pedas)
  • rengginang (dasar btw :P)

anak, bapak dan ibu😀

saat makan malem itu, adik baru nongol setelah setor muka dikantor kali ye😀, kira2 jam 8 lah. selesai makan seadanya (gado lontong dah gak keitung😛, kepiting 3 potong, tahu fantasi 2 potong)😛 sementara yg lain masih ngobrol2, gue mulei buka laptop dan mulai remote (cape dehhhhh) yah resiko, krn memang jadwal cek server tiap malem minggu dimana user-user lain sdg libur. abis kalo malem2 lain, mrk masih 24 jam, gimana gue bisa maintenance kalo mrk pake sistemnya. yah cuma ngecek aja sih, backup jalan? update-an jalan? dll dll hhh…

jjm sekitar resort

jam 9 pada ngajak jalan keliling, krn memang lokasi aston itu deket kemana-mana, ada rumah air (yg kalo jam 9 malem pasti udah tutup), ada orchard walk (nyontek singapur kali ye :D), ada the jungle, semua bisa ditempuh jalan kaki sebenernya. tp malam itu kita naik mobil adik aja rame2, exclude para sesepuh sih😀 jd muat😀 tapi setelah muter2 liat2 suasana malam minggu disitu, kayaknya gak ada tempat ok buat nongkrong, lagipula ternyata ngantuk banget hahahah.. akhirnya mutusin balik aja deh. mending tidur spy besok paginya bisa seger lagi.

olahraga timeee

paginya jam 5 udah bangun, jam 6 turun kebawah sambil bawa raket dan kok buat bulutangkisan. semua belom mandi nih ceritanya hahaha.. gpp lah, biar melek sekalian😀 tp kamar sebelah masih pada beres2 kayaknya, jadi hanya kita yg turun, ke halaman belakang resort yg cukup luas buat olahraga. gantian main krn cuma bawa 2 raket😀 sementara itu ada yg jogging, ada yg jalan, udara seger bener sih😀

bocils five😀

gak lama keluarga adik mulai bermunculan, tp dari arah lobi yg ternyata kalo jalan ke arah parkir, bisa tembus ke halaman belakang itu. sekitar jam 7 kita udah mulai sarapan di resto resort yg ada di deket lobi. ternyata gak enak jg ya belom mandi wkwkwk.. karena keluarga adik dah pd mandi, pantes aja lama😀 selesai sarapan seadanya (lagi-lagi cuma kentang, sosis, omelet, plus jus jeruk dan yoghurt :P) gue mending nemenin bocils yg udah gak sabaran pengen renang lagi.

the pool view

jadi nanny dari 4 bocils, nganter ke kamar dulu ngambil perlengkapan renang trus ke kolam renang, gak lupa bawa laptop buat ngecek eh gak taunya di kolam renang tempat duduknya dah penuh semua hhhh.. ya udah, nongkrong di pinggir kolam sambil ngawasin bocils renang padahal niat mo keren, sambil buka laptop wkwkwk..

ramean

gak lama yg lain nyusul, rame deh. dapet pula tempat duduk dan akhirnya bisa ngecek kerjaan *gubrak* puas deh tuh bocils renang sampe jam 9. abis itu langsung bersih2 dan beres2 karena rencana lgs check-out setelah main di rumah air.

keluarga inti kurang 2: kakak ipar dan abang😀

ke rumah air jam 10an, lewat pintu belakang yg ternyata dikunci, abis jalan kaki sih, males aja muter ke pintu depan. jadi terpaksa nunggu pintu dibuka cukup lama, ada kira2 15 menit. didalem langsung booking satu gubuk lesehan, padahal sih gak niat makan😛 yah cm minum dan ngemil2 aja. bocils kita biarkan aja main, pertama mereka ngasih pelet yg kita beli buat ikan, wah ikannya gede-gede banget, banyak pula! setelah pelet abis, mrk keliling bareng adik dan kakak, sisanya tinggal digubuk termasuk gue, yg kembali ke laptop (hhhh).

karena waktu yg mepet, rencana check-out jam 12 lewat. akhirnya balik ke aston jam 1230. sampe aston pun, rencana makan siang gagal, krn sudah harus check-out. akhirnya pun check-out jam 2 juga. untung udah sempet ngemil2 tadi, jd gak terlalu laper jg😀. berpisah di hotel dengan keluarga adik, krn mrk jg mau lgs pulang dan adik jg lgs kerja lagi (cape deee). sementara kita juga lgs pulang, dengan gue yang kali ini jadi supir karena kakak gue jg musti ngurus bocils yg disuapin sepanjang jalan, krn kan belum makan.

karena perut keroncongan, gak tahan juga sih😀 jadi setelah sampe cibubur mampir deh di warung siomay dan es sekoteng yg enak di daerah arundina. makan sampe sekitar jam 330 baru deh balik ke rumah. rasanya pengen tidur aja, badan berasa capek banget. dan sekali itu rekor tidur terlama ternyata, 13 jam!😀 dari jam 5 sore sampe jam 6 pagi hihihi.. padahal rencananya tidur sore mo bangun magrib, eh bablas deh.. abis enak banget bisa tidur nyenyak gitu😀

tapi seneng juga udah bisa liburan, walaupun cuma singkat dan pastinya capeknya jadi berasa banget. paling nggak sekalian silaturahmi sebelum puasa tahun ini dengan keluarga inti. mudah2an aja puasanya jg lancar tahun ini. aminnn🙂

~ by morningd3w on July 15, 2012.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: