judgement day (>_<)

akhirnya tibalah hari ini.. judgement day! :-SS

terus terang, gak pede juga nih.. hasil dari brosing semuanya menakutkan:

  • banyak calo
  • banyak pungli
  • banyak antrian
  • denda gak jelas
  • lama prosesnya
ditambah lagi fakta-fakta berikut:
  • gps rusak
  • lokasi pengadilan tinggi negeri yg notabene bukan wilayah jajahan
  • gak bisa minta temenin org rmh karena ini ‘rhs’, kalo nggak bisa diceramahin panjang lebar kali tinggi deh😛
  • gak punya temen yg bisa nemenin juga T.T

dengan berbekal info dan fakta tersebut, hari H-1 sudah nyiapin peta (dora banget deh), print dari googlemaps, seadanya deh, karena bener2 jarang ke daerah gajah mada. ada dua alternatif, keluar exit tol rawamangun atau keluar exit tol ancol. dengan pertimbangan kalo pagi itu pasti macet kalo keluar tol rawamangun, gue mutusin bakal exit tol ancol aja. kayaknya sih rawamangun lebih banyak kantor ketimbang ancol hehehe.. gpp muter dikit yg penting lancar😀

alternatif 1

alternatif 2

tapi yang diprint cuma alternatif 2, karena beranggapan alternatif 1 udah pasti nggak aja deh, pasti macet cet cettt.. so, cukup berbekal peta alternatif 1 (padahal akhirnya jg gak jelas sih *duh). persiapan berikutnya, isi bensin, pengalaman (atau kebiasaan?) sering banget keabisan bensin disaat-saat genting yg mengakibatkan stress dijalan hehehe..

pagi-pagi bangun subuh, siap2, sempetin sarapan dan segera berangkat jam 615. orang rumah sempet heran, tumben pagi amat :)) alesan aja karena kantor lagi masuk jam 7 (emang bener, cuma dept. gue kan masuknya tetep jam 8 :P). brangkat  masuk tol di tmii lanjut tol dalam kota, saat itu baru inget buat nyoba nyalain gps, eh ternyata bisa! alhamdulillah… setting-setting gps sambil nyetir lumayan ribet,  untungnya udah mulai padet, jd bisa sambilan😛. udah dicari-cari di gps, gak ada itu alamat jl. gajah mada no.17 di gps, adanya alamat McDonald Gajah Mada Plaza no. 16, gpp deh itu aja, pasti sebelahan kan😀. sempet mau keluar di exit tol rawamangun, karena macet panjang sebelum exit situ. eh ternyata yg macet justru yg mau keluar.

bablas langsung ke tol pelabuhan dan exit di ancol, ngikutin petunjuk gps, masih lurus sampe ketemu perempatan belok kiri ke jl. gunung sahari. gak jauh kudu belok kanan ke jl. mangga dua raya. sempet liat mobil2 melaju langsung belok kanan, tapi ternyata itu forbidden, gak berani deh ngelanggar lagi😀.. lanjut lurus cari puteran aja. setelah sukses masuk jl. mangga dua raya, lewatin wtc, m2m, pasar pagi, dll dan akhirnya belok kiri ke jl. hayam wuruk. dan ternyata itu jalan masuk wilayah 3in1! wah gak kepikiran nih kalo bakal lewatin jalanan 3in1 huhuhu.. mana mungkin ngangkut joki di daerah spt itu, sendirian pula gue😦 dengan rasa waswas, terus menyusuri jalan, lampu merah demi lampu merah, untung sepi *fiuh. lumayan jauh, sekitar 2.5km baru deh keliatan itu gedung pengadilan diseberang, segera cari puteran dan langsung menuju TKP.

baru mo meluncur masuk halaman pengadilan, udah distop satpam, bener sidang tilang disitu, tapi parkir mobil gak boleh disitu. duh! mungkin krn parkiran sempit kali ya. katanya parkir di Gajah Mada Plaza aja. oklah kalau begitu. tapi mall masih tutup jam 715 gitu. tp cuek aja masuk, parkirannya toh buka kok. dengan terbata-bata (maklum) mencari tempat parkir yg ada di gedung bagian belakang mall, dapet di lt. 2. untung ada barengan, cowok turun jg dari mobil pribadi dan masuk ke area mall, sepertinya sih mau olahraga/fitness. masuk mall, masih gelap hiii.. untung lift deket pintu masuk dari parkiran, lagian gue ngikutin tu cowok aja (sptnya baik2 saja kok orangnya) hehehe.. tp nunggu lift ternyata lumayan lama, sampe ragu itu lift jalan gak sihhhh, sampe nanya akhirnya ke tu cowok, tp dia bilang, jalan kok liftnya. abis mo nyari eskalator/lift lain jg gak brani, wong masih gelap gitu. toko-toko blm ada yg buka, barang2 dagangan diselasar toko jg masih ditutup2 terpal.

akhirnya lift kebuka juga, masuk dan lgs turun ke lt. dasar, lgs cari pintu keluar mall. masih di tengah remang-remang krn blm ada toko yang buka. untungnya udah ada bbrp ob yg bersih2 lantai, setelah nanya mrk, ketemu jg pintu keluar lewat samping  yang memang mungkin dipake buat keluar masuk karyawan situ (pintu utama mall masih ditutup). hhh.. sampe jg keluar mall, dah kek abis kejebak dalam labirin aja deh.

masuk ke pengadilan, tanya satpam kemana musti sidang untuk tilang. setelah ditunjukkan arahnya, langsung dengan (pura2) pede masuk ke gedung pengadilan dengan sepanjang jalan berusaha nyuekin calo2 yang nawar2in jasa mrk. tp ternyata gak terlalu banyak jg (mungkin karena masih pagi ya?). naik tangga ke lt. 2, langsung berhadapan dengan selasar ruang tunggu, orang pertama yg gue temuin disitu lgs gue tanya, dimana kalo mau sidang tilang. dia bilang ‘kasih aja formnya kesitu mbak’ dia nunjuk ke arah pintu ruangan besar disalah satu lorong. ternyata disitu untuk ambil nomor antrian, dapetlah nomor 20 (untung masih gak banyak :D), disitu jg ada mbak-mbak sama bapak-bapak paruh baya (sepertinya sih bpknya). bpknya yg lebih berperan, ngambil nomor antrian 19, kirain dia yg kena tilang, gak taunya yg kena anaknya si mbak-mbak itu😀 wah senasib nih😀 sekalian aja deh nebeng sama mrk aja hehehe..

alur proses sidang tilang

itu nomor antrian ternyata buat nunggu dipanggil bayar denda, bukan sidang. bingung juga nih, katanya sidang, tp kok malah bayar denda aja? sama aja dong? tapi, ah ya sudahlah, nunggu aja deh, nanti baru nanya. liat alur proses diatas jg kudunya kan sidang. tp setelah nunggu gak terlalu lama, eh nomor 20 udah dipanggil, pas maju, cuma diminta denda 100rb, dan sim dibalikin. that’s it! that’s it??? mana sidangnyaaaaahhhhhhh! hueleh, katanya kalo kasus ringan cuma bayar dendan aja, sidang buat kasus yg lebih berat. walah, ini mah sami mawon. padahal gue penasaran jg pengen tau kayak apa sidang itu. makanya pasrah😛 mana gak ada kwitansi lagi, mo komplen jg dah ribet krn antrian udah mulai penuh. ya udahlah. pasrah deh tu duit mo dikemanain.

selesai dari situ, dengan penuh protes dikepala “mending gue bayar dijalan lgs deh waktu itu, gak bakal repot-repot buang waktu, tenaga, bensin, uang, dan yg utama: stress :D”, “ini mah sama aja perpanjangan birokrasi uang damai”, “mau dijalan yg bener kok susah bener :D”, “pe-er buat gubernur jakarta yg baru nanti (siapapun itu) bahwa suap berkedok birokrasi kudu cepet diberesin, kalo nggak, keburu terkontaminasi semuamuanya deh” bla bla bla…  sambil terus melangkah menuju Gajah Mada Plaza.

masuk masih lewat pintu samping yg sama, menuju lift yg sama (untung masih inget jalannya), ke lantai 2. ke gedung parkir yg sama, eh ternyata beda huehehe.. sempet panik, kok mobil gak ada? naik lagi ke lantai parkir atasnya, gak ada juga! waduh, pas liat lantai parkirnya eh udah nomor 3😀 wong tadi parkir di 2 kok, akhirnya malah turun 2 lantai parkir lagi, ternyata parkir tadi di 1 tapi masuk gedung mallnya lt. 2 hihihi😀 (kebiasaan)

keluar ke jalan raya, mulai waswas lagi. karena masih 3in1 hehehe.. pelan-pelan dengan mata nyalang mengawasi jalan sekitar terutama pas ketemu lampu merah. ngambil jalan tengah biar gak gitu kliatan kalo ada polisi heheh.. sempet ada satu polisi, dan kalo dia sadar sih harusnya liat, tp sepertinya dia gak ngeh *alhamdulillah*😀 sampe akhirnya jalan mengecil dan sptnya udah gak 3in1 lagi. tp ternyata gak bisa ngikutin jalur pergi tadi. krn jalurnya udah beda. dan gue curiga gps nunjukkinnya justru ke arah jalan utama yg pasti 3in1 lagi. jadi terpaksa gak patuh sama gps, malah nyari jalur2 sempit dan muter2 gak jelas lewatin kota tua segala. yg penting bukan 3in1 aja. tp akhirnya ketemu jalan yg dikenal, grogol! hahaha..

masuk tol grogol, baru deh tenang.. walo bermacet2 sepanjang tol sampe komdak, noproblemo. sampe akhirnya keluar tol tamini sekitar jam 9. sempet macet di lampu merah situ (biasa). dan akhirnya setelah melewati tamini, baru bisa melaju. tp gak lama kok ada polisi bermotor yg ngalangin jalan gue, eh ternyata emang dia niat ngeberhentiin gue. disuruhnya gue minggir dan berhenti. wah ngajak brantem nih polisi, gak tau apa gue lg tensi tinggi gini. bisa abis pokoknya kalo tu polisi ngotot jg, liat aja (wedew, ngancem gitu sih gue wkwkwk).

pas gue buka jendela, dia ngomong: “ibu kok muter disitu sih, itu kan perboden bu, gak boleh muter disitu, bikin macet”, gue sempet bengong sejenak, trus baru ngeh kalo dia nuduh gue muter di depan tamini. hueh! sembarangan, enak aja, gini2 gue tau aturan. yg jelas dilarang kek gitu gak bakalan lah gue langgar. lagian jelas2 yg muter tadi memang ada, tp motor yg justru yg ngalangin jalan gue pas dari arah pintu tol tamini. dan motor itu lgs masuk mall tamini. “wah saya gak muter kok pak, itu tadi motor yg depan saya yg muter, bukan saya” polisi itu gantian yg bengong, eh langsung mukanya berangsur malu “eh bukan ibu ya? maaf ya bu, sy kira tadi ibu muter. silakan ibu lanjutkan perjalanannya” hhhh.. ada-ada aja tu polisi. untung aja dia gak pake ngotot dan lgs minta maaf, jd gue jg gak capek2 marah2 hehehe..

sampe kantor jam 930, wah, jauh lebih cepet dari yg diperkirakan sebelumnya. temen2 juga pada bingung, karena ngira bakal sampe siang atau bahkan seharian kali ya😀  ya alhamdulillah prosesnya gak lama dan gak ada hambatan berarti. soalnya udah penuh dengan doa sih hihihihi.. dasar parno😀 ya gitu deh, namanya jg pengalaman pertama😛 walo gak kesampean di sidang, tp paling nggak jd tau gimana bersikap besok2 kalo kena tilang lagi. mudah2an hal-hal kecil yang kita mulai dengan benar akan menular ke yang lain, dan pada akhirnya semuanya akan benar😉 aminnnnn…

~ by morningd3w on July 13, 2012.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: