nyekar day

seperti biasa sebelum puasa tiba, keluarga menyempatkan waktu untuk nyekar ke makam keluarga. seperti hari ini, sudah sejak kemarin2 rencana nyekar ke 3 tempat, karena memang tersebar:

  • gondrong petir, makam kakek dari ayah
  • jagakarsa, makam kakek nenek dari ibu
  • tebet, makam nenek dari ayah

karena bentrok jg rencana jalan-jalan ke pameran bobo fair, maka diaturlah jadwal pergi dari subuh😮 hehehe

subuh: gondrong petir yang pergi hanya abang dan ayah aja, hehe.. jd gak perlu bangun pagi deh *fiuh😛 tp sayang jd gak sempet diabadikan deh *gak ada yg narsis sih😀. lucu ya nama daerahnya hehehe.. itu daerah di tangerang sana,  gondrong petir, biasa kita sebut gondrong aja, ntah darimana asal nama itu ada😀 disitulah kakek dari pihak ayah dilahirkan dan sanak keluarganya juga masih ada (lumayan banyak) sampai saat ini, disitu jg kakek minta dikuburkan (tersebut dalam surat wasiatnya). kakek merantau ke jakarta mulai dari daerah pasar rumput di menteng, kemudian ke daerah senayan dan akhirnya digusur sampe ke tebet.

jam 830: jagakarsa, yang pergi ber4, ortu, abang dan gue sendiri. tadinya sih kakak mo ikut, tp berhubung doi lg ada arisan dan bocils jg gak ada yg jagain (blm dapet pembantu sih) sdg suaminya juga mo dinas luar kota, jadi gak bisa ikut. makam keluarga di jagakarsa itu sebenernya di tpu, tp sengaja dipisahkan khusus untuk makam keluarga ibu yg aslinya dari daerah rasuna said jakarta. dari rasuna said digusur ke menteng sukabumi, dan akhirnya dimakamkan di jagakarsa deh😀. berikut gambar yg sempet diambil di sana:

makam keluarga di jagakarsa

keluarga dari menteng sukabumi, tp makam keluarga malah di jagakarsa heheh.. minggir deh😀

jam 10: tebet, yang pergi ya masih ber4, krn lgs dari jagakarsa ke tebet. gak lama juga karena cuma 1 makam yang perlu dikunjungi disana yaitu makam nenek dari pihak ayah, yang aslinya memang dari daerah pasar rumput menteng. ketika meninggal semua sanak ada di daerah tebet, maka dimakamkan di tpu terdekat, yaitu di TPU Jati Tebet. dinamakan Jati, memang karena banyak pohon jati. berikut gambar yg sempet diambil di sana, agak unik, karena pemakaman kampung dikelilingi oleh gedung-gedung tinggi.

selayang pandang dari TPU Jati Tebet

lanjut melewati ex-rumah masa kecil di daerah menteng dalam, tebet. disitu gue tinggal sejak usia 2 tahun sampai 7 tahun lalu (itung aja sendiri :P) lumayan lama lah pokoke, hampir 1/3 abad disana. dari lingkungan yang sepi dan lega, sampe saat kita pindah itu udah penuh sesak. pindah juga karena gak tahan dengan penuh sesaknya, maklum di kampung pinggiran pusat kota, kebayang deh. udah nunggu digusur tapi kok ya gak digusur-gusur hehehe.. tp memang keputusan yang tepat juga, karena sampe skr memang gak kena gusuran juga hahaha.. sedangkan daerah situ semakin lama semakin sempit dan sesak (>.<).

jalan menuju rumah masa kecil di menteng dalam, tebet

rumah masa kecil yg gak banyak berubah sejak kita tinggalkan, kecuali jalan yang semakin sempit

jam 11: janjian di McDonald tebet buat ketemuan kakak dan bocils sementara ortu dan abang back home.

jam 1130: sampe di pameran bobo fair. seru! banyak permainan buat bocils, bukan hanya permainan fisik, tp juga petualangan dan teka teki.. yah mirip2 mystery case file deh hehehe..

chibie-chibie qeena

chibie-chibie bia lagi disetrum😀

with the bocils

science is fun!

disana juga ketemu sama temen2 erlangga, eva dan wati dk, yg akhirnya bareng maksi dan pulang (tepatnya mampir dulu ke tamini hadeeehhhh!) masih mampir ke toko buku dan belanja seragam sekolah buat bocils.. yah namanya jg nemenin mamanya bocils sih😀

dari situ baru deh pulang, sampe rumah tinggal rontoknya aja ni badan hahaha.. berasa banged capeknya tapi yang penting seneng🙂

~ by morningd3w on July 8, 2012.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: