lack of sleep

lagi2 kurang tidur yang disebabkan sebagian karena kerjaan, sebagian karena bacaan. baru bisa lelap ketika waktu menunjukkan pukul 3 dini hari.

walaupun akhirnya semua buku itu terbaca habis (baca: 5 buku novel seri vampir karangan charlaine harris) yang harusnya membuat hati lega karena gak akan lagi tidurku terganggu karena penasaran untuk membaca, tapi tetep aja kehilangan karena ada momen2 ketika membaca yg mampu melupakan realita hidup dan tenggelam hanyut bersama isi cerita buku. bukannya pengen lari dari kenyataan sih, tp sesekali boleh dong melupakan sejenak, intermezzo diantara rutinitas harian😉.

buku yang seharusnya ada 8 dalam 1 seri, cuma berhasil dikumpulkan 5, mulai dari buku 3 sampai buku 7. semua selesai sejak mulai dibaca tepat seminggu yg lalu (sabtu malam minggu lalu). karena cerita2 di buku awal begitu mengasyikkan, hingga mengalahkan segala hal lain yg harus dikerjakan, walau minggu lalu memang kondisi badan lg gak fit, tp bener2 2 hari total waktu dihabiskan hanya untuk baca, makan, mandi sampai hari selasa minggu lalu yang sdh memasuki buku 6. barulah waktu baca berkurang drastis karena kesibukan sehari-hari ditambah keseruan buku 6 yang kurang dibanding buku2 sebelumnya menyebabkan buku 6 baru selesai hari sabtu malam kemarin.

buku 7 selesai dini hari ini pukul 3 setelah dibaca mulai jam 1 dinihari, tadinya sih cuma niat jadi pengantar tidur, apadaya alur cerita menarik memaksaku menuntaskannya langsung.

Sookie, sang pengisah cerita dalam buku, memiliki kemampuan telepati yg membuat dia terkucil dimasa kecilnya, hingga dewasa ketika vampir2 bermunculan, kepada siapa kemampuan telepatinya tidak berlaku, barulah dia merasa ‘hidup’.

Kisah hidupnya dalam buku 7 begitu mirip! Sookie lebih suka sendiri ketimbang memilih diantara 3 laki2 yg mengejarnya, bukannya apa2, ketiganya memang tidak bisa cocok dgn kehidupan Sookie.

Bill sang vampir cinta pertamanya, dengan siapa Sookie belajar mencinta, tapi ternyata selingkuh, walaupun menurut versi vampir itu tidak bisa disebut selingkuh. Yang hingga buku 7 masih berusaha dengan gigih untuk mendapatkan hati Sookie walaupun masing2 sudah berhubungan dgn yang lain.

Quinn, seorang weretiger, manusia harimau. Yang bisa dibilang sukses dalam bisnisnya namun ternyata mempunyai masalah besar dikeluarganya yg menyebabkan Sookie mundur karena terbukti dijadikan prioritas kedua setelah keluarganya. Walaupun Quinn juga sangat mengharapkan Sookie, begitu juga keluarga bermasalahnya yg marah ketika Sookie memutuskan untuk pisah dari Quinn.

Eric, laki2 ketiga yang juga vampir, angkuh, dan merasa Sookie tidaklah selevel karena kedudukannya jauh diatas, yang juga merupakan boss dari Bill. Ketika terkena sihir sehingga amnesia, Eric menjadi pribadi yang sama sekali berbeda. Santun, sensitif, perhatian dan bahkan rela melepas seluruh atribut kemewahan yang dimiliki demi bisa bersama Sookie. Sookie pun terhanyut, berandai2 bilakah selamanya Eric akan bersikap seperti itu. Tapi hari2 amnesia Eric tidak lama, dan dia kembali menjadi Eric yg angkuh, walau terkadang linglung karena merasa ada yg hilang, karena dia sama sekali tidak ingat masa2 amnesia itu. Sookie pun terpaksa mengubur harapan2 yg pernah tumbuh karena merasa tidaklah mungkin menghilangkan perbedaan yg terlalu jauh untuk bisa bersama Eric.

Namun ternyata lama kelamaan, pikiran yg tersembunyi itu pun muncul ke permukaan, dan Eric sadar bahwa dia pernah sangat bahagia hidup bersama Sookie, walau hanya dalam hitungan hari. Dia menjadi vampir yg galau, mengetahui bahwa perasaannya tidak bisa dikendalikan, dia ingin mengulang kembali masa2 itu, namun keangkuhannya menahannya.

Ya begitulah sekilas kisah hidup Sookie sampai buku 7. Sampai disitu, kehidupannya bisa dibilang mirip. Ntah apakah kisah spt ini pasaran, atau memang Charlaine telah mencontek kehidupanku😛. Seharusnya lanjut ke buku 8 biar gak penasaran, tp belum ada bukunya hehhe.. Sabar aja deh😉

Saatnya membayar hutang tidurku tadi malam. See yaaa😉

~ by morningd3w on November 29, 2011.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: