arti kehilangan

memang manusia baru akan tau apa arti ‘sesuatu’ ketika kehilangan ‘sesuatu’. contohnya saat gue kehilangan hp. sebelumnya sih asik-asik aja, gak terlalu peduli sama tuh hp, mo nyelip dimana kek, mo jatuh dimana kek, asal ketauan keberadaannya ya gue tenang2 aja.

kejadiannya begini, mungkin lebih baik diceritakan secara kronologis ya…

waktu itu gue lg dinas ke bandung, rencana brangkat sore setelah jam kerja. tp (jarang2) gue ketinggalan charger dirumah, alhasil hp yg emang lg lobet jadi mati dari siang sampe sore itu. dan hari itu bener2 hari yg hectic krn persiapan data training di bandung, jd gak sempet plg siangnya, tp kan harus (WAJIB) ngambil charger kalo gak mau hilang kontak. akhirnya sore jam 5 lewat disempetin pulang ngambil (untung deket), trus pas balik udah ditungguin sama yg lain. tp maksa nge-charge bentar biar hp bisa hidup walo sebentar.

sepanjang jalan menuju bandung (biasa) hp selalu ditangan, walau sekali2 kalo lagi rajin kembali dimasukin ke dompet (tp banyakan enggaknya, soalnya ribet keluar masuk dompet kalo ada sms/telp). sempet istirahat di tempat2 istirahat yg banyak bertebaran sepanjang jalan tol menuju bandung. saat itu hp masih bernyawa, jd masih gue pegang lah. nah dalam perjalanan dari tempat istirahat sampe ke bandung (jam 10 malem), hp dah mati. akibatnya lolos dari pengawasan gue. kayaknya sih lupa gue masukin ke dompet (kebiasaan lagi huh) dan sptnya ada di pangkuan gue.

sesampainya di bandung, kita mampir dulu di kantor, disambut oleh penunggu kantor bandung hehehe.. saat itu kita turun semua dari mobil. bercipika-cipiki dan berchit-chat sebentar sebelum kita melaju lagi menuju restoran untuk makan malam. dalam perjalanan pulang dari resto, baru sadar kalo hp gak ada didompet, trus nyari2 di tas, dimobil, sampe minta ditelp (padahal tau hp lg mati, kadang rasionalitas terkalahkan oleh rasa panik :P) dan akhirnya pasrah.

tp sepasrah-pasrahnya tetep aja gue usaha. sesampenya di hotel, masih penasaran, mbolak mbalik isi mobil sapa tau nyelip. tp ternyata memang sudah saatnya hp itu hilang. hilang sudah seluruh kontak, hilang sudah seluruh data, hilang sudah seluruh foto2, video, dll, termasuk seluruh isi hati yg sempat tercurah disitu. mmm mudah2an yg nemu jgn macem2 aja hehehe..

malemnya baru terasa hampa tanpa hp. baru terasa bahwa hp udah jadi bagian hidup. kehilangan hp brarti kehilangan sebagian hidup. kenapa begitu? krn temen gue sekamar kebetulan (atau kesalahan? :P) lg keabisan pulsa jg! otomatis gue gak bisa minjem dong, tp sempet sih kirim 1 sms ke orang rmh ngabarin kalo dah sampe bandung, but that’s it. plg nggak dah tenang sih, walau terasa masih kurang, krn masih ada orang yg blm sempet g kabarin… hiks.

besoknya, jam makan siang langsung dimanfaatkan untuk cari hp di mall terdekat. dapetlah hp darurat, cdma murah meriah second tp katanya bermodem (ini yg gue cari sebenernya, ada modem dan murah). tp ternyata hanya katanya aja, ternyata modem gak ada, sebel banget tuh.

besoknya kembali berburu hp. setelah pencapaian menuju mall yang agak2 ribet krn hari sabtu itu kebetulan lagi ada wisuda di gedung deket kantor sehingga menyebabkan macetnya jalan, sehingga milih naik motor (untung ada yg berbaik hati mau nganterin) dan melewati jalan2 kecil, aneh dan gak biasa (lha wong lewatin sawah, trus pembuangan sampah, dll). setelah jual rugi (karena terpaksa jual murah hp yg salah beli itu), dapet jg hp pengganti, masih cdma walaupun kali ini gress punya. tp kudu pake esia, jadi belilah esia bandung (waktu itu gak sadar kalo esia itu hanya bisa dipake dikota tempat beli perdana, jd rasanya ok2 aja).

malemnya, malem minggu itu, tanpa sempet belanja macem2 (biasanya kan disempetin tuh beli oleh2) kita langsung balik menuju jakarta. di perjalanan, kontak via hp hanya dengan orang2 terdekat aja (krn emang yg dihapal terbatas), yah plg nggak sampe batas kota (ini gue gak sadar, krn masih blm tau kalo esia cm bisa dipake dikota perdananya). sampe bete karena banyak sms2 gak sampe dan gak terbales. apalagi pas sampe rumah jam 11, telp gak nyambung2 (biasanya buat minta bukain pagar), akhirnya terpaksa malem2 begitu bunyi2in klakson biar dibukain *sigh*

baru setelah sempet buka2 manual esia, ternyata emang gak bisa dipake (huh lagi, rada percuma juga jadinya). tp ya pengalaman deh.. namanya jg baru sekali pake prabayar, cdma lagi.. (kalo cdma sih emang udah pengen beli dari dulu.. cm aja kalo gak terpaksa kayak gini gak bakalan beli2 deh :D)

begitulah, panjang jg ya ceritanya. intinya ya itu, selama ini ternyata (sadar ataupun tidak) hp udah menjadi bagian dari hidup sehari2. lost contacts, even for one day, seems unbearable. satu yg disesali, semua tulisan gak sempet dibackup (padahal yg terpenting itu harusnya tuh kontak ya :P).

~ by morningd3w on October 8, 2007.

6 Responses to “arti kehilangan”

  1. kli ini gw bru ngrasain gmn sakitnya kehilangan………gw bener-bener rapuh………emang susah ya kehilangan orang yang kita cayank…….

  2. kalau sudah tiada baru terasa

  3. kehilangan memang bikiN Qt sediH…tp Qt Harus belajar dari pengalaman “kehilangan”.
    sakit,sedih,Marah,Benci,bingUng,GA perCaya,poKOnya semuA jd NyampUr!!!
    dmN ibu yg uDah nglahirin Qt kDunia Ternyta MENINGGAL…Dunia tersA koSong,keramaiaN berubah mEnjadi KsedIhan,air mata jatuh bERlinang tak terthankan ketiKa sang Bunda masuK kdaLam Kubur…
    ingiN rasanya Aq ikut Ksana Mnemani Ibu,,
    gejoLak kemarahan Bergemuruh kala Itu!!!menyaksikan Pemakaman ibu yg tak Pernah Ku duga akan pErgi meningGlakan Kami secepat itu,
    adik Qu Br berumur 15 Th ia Msh sGT kcL untuk mERsakn kehilangan seorang iBu……andai Aq bisA memoHon pd Sang kUasa agar IA kembLikn IBUQU
    smpai DETik Ini Dan unTuk seLamanya Aq TkKn pernah Melupakan ibu I LUV MOM foRevER sLm kangEn DR Nie

  4. Hi MorningD3w, how are youw?

  5. Sakiiiit bgdt…

  6. KEHILANGAN YG PALING ENAK ADALAH KEHILANGAN KESUSAHAN HIDUP N KEHILANGAN MASALAH… BNER G.. WALAU YG NEMENYA HIDUP G BAKALAN LEPAS DR YANG NAMANYA MASLAH.. HEHEHEH…🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: